Review: Awas Fonepad 8GB ASU(S) Tablet Cacat Produksi

17 Des
762893364-anjing-rabies

ASU (s) Fonepad 8 Gb A

Biasannya  menggunakan smartphone Samsung, tapi berhubung ingin yang lebih layar besar maka beli Fonepad 8GB ASUS tablet dengan 7 inci  yang kalau dilihat iklannya produk tersebut sangat canggih, namun harganya selisih 1 juta lebih murah dengan barang yang sama prodiksi Samsung.  Tiga  minggu kemudian  ada masalah dengan Fonepad 8 GB ASUS karena batere yang ada didalamanya tidak dapat dicharge, namun  dengan posisi indikator tersambung dengan charger  tetapi listrik tidak tersimpan di batere.. demikian seorang teman berceloteh.

Segera kita kirim ke Service Center yang ada di Jogja tapi sangat mengecewakan karena ternyata untuk perbaikan tablet FonePad 8 GB memakan waktu yang lama, didapatkan info customer carnya bahwa apabila untuk trouble Fonepad 8GB  apabila hanya menyeting ulang sofware memerlukan waktu paling sedikit satu minggu dan apabila ada pergantian spera part akan memerlaukan waktu lebih lama yakni paling cepat 1 bulan.

Wah-wah… sengat mengecewakan karena  karena  durasi perbaikan yang sangat lama..  Banyangkan kita yang tingga di Jogjakarta dengan Service Center asus yang tidak terlalu jauh saja, sudah memakan waktu lama, Nah kalau  anda  tinggal di daerah yang jauh dari kota besar diamana ada Service Centernya, bisa-bisa akan 2 x lebih lama .. karena ketika klaim tentunya ada akan ke toko dimana produk  itu dibali, di toko dikumpulkan untuk dikirim ke Service Center ASUS terdekat ditambah waktu perbaikan dan apabila selesai waktu pengiriman kembali….  Belum lagi ongkos pengiriman ke dan kembali ke anda  dari Service Center akan dibebankan.

Perhitungan  kerugian membeli ASUS Fonepad yang bermasalah secara rupiah
yang ditimbulkan dengan rusaknya tablet  Fonepad 8GB Asus adalah sbb:
Harga FonePad baru FonePad  8GB Asus dengan diskon adalah RP 2.400.000
Biaya ongkos kirim ke Service Center: RP 100.000
Biaya untuk telephon konformasi : Rp 50.000
Perkiraan kerugian selama perbaikan (1 bulan) tergantung dengan penggunaan tapi untuk komunikasi bisnis kecil-kecilan and akan dirugikan paling sedikit adalah = RP 500.000
Jadi total : RP 3.050.000

Secara perhitungan rupiah waktu sebulan untuk pemakian alat komunikasi adalah setara dengan nilai rupiah barang tersebut … jadi apabila lebih  lama durasi perbaikan maka  semakin banyak kerugian yang ada terima.

Kesimpulan
Jadi sangat disarankan untuk pembaca blog untuk mempertimbangkan kembali untuk memilih  produk ASU(S) (mulai dari Laptop, tablet dll), sebaiknya jangan coba-coba, lihat review produk-produk ASU(S)  di internet karena, produk yang murah semacam Fonepad saja  ternyata bermasalah  bagaimana  untuk produk permiumnya apa tidak lebih bermasalah ? Tidak saja penulis yang terkena dampaknya orang lain juga sama, silakan baca di forum KasKus untuk masalah yang sama klik disini . Baca juga masalah yang sama dengan produk Asus yang ada di Malaysia  Klik disini

8 Tanggapan to “Review: Awas Fonepad 8GB ASU(S) Tablet Cacat Produksi”

  1. merahpadam Desember 23, 2013 pada 2:44 am #

    hati2 Nomer telphone Custumer Care ASUS Jogja kalau ditelpon juga gak pernah diangkat… itukah pelanyanannya ASUS … bisa dibilang ASU(S)

    • Suzuki Jogja Februari 12, 2014 pada 8:40 pm #

      memang seharusnya begitu terdeteksi adanya ketidak beresan segera ditarik akan tetapi nampak ada kesengajaan untuk menngatasi masalah kasusu perkasus sehingga importir tidak dirugikan terlalu banyak..

  2. cak longont Juli 19, 2014 pada 2:57 am #

    asus fonepadnya tipe apa gan ? fonepad banyak jenis mohon dijawab biar tambah clear permasalahannya

    • Suzuki Jogja Juli 19, 2014 pada 7:06 pm #

      katanya sih Fonepad 7 inci yang satu kartu simcard prouduk awal th 2013.. sekarang sudah dual simcard, mungkin yang bermasah sudah ditarik diam-diam

  3. riki Februari 21, 2015 pada 3:00 pm #

    kayanya asus fonepad 8 itu bagus kok…ph iya mengapa ya di asus fonepad 8 nhgak ad earphone nya

    • Suzuki Jogja Maret 8, 2015 pada 9:23 pm #

      coba kalau anda beli poduk yang pertama…

  4. gaga April 3, 2015 pada 12:49 am #

    Tanggal 2 malam, jam mau tutup toko jaya baru purwakarta saya beli fonepad8, besoknya ternyata ada cacat frame,,patah..langsung saya balik ke toko tersebut untuk klaim,,karena garansi toko 2hari saja. Eh malah balik diklaim jatuh katanya.. orang kalau jatuh tuh ada goresan bukan patah..ASUS ASU..

    • Suzuki Jogja April 15, 2015 pada 7:15 am #

      Iya begitulah jangankan yang jual … pabriknya lewat service senternya juga lepas tangan … kembali lagi yang kalah pembeli yang dijadikan tempat sampah … barang cacat produksi ya konsumen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: